Beberapa keburukan pacaran

May 16, 2009 at 7:46 am 2 comments

1. Berbuat sia-sia

    Keburukan tingkat paling rendah dari mengadakan hubungan secara khusus dengan lawan jenis yang bukan mahram adalah menyia-nyiakan waktu. Mengapa? Sejauh pengamatan saya, hubungan semacam ini pasti dibarengi dengan berduaan, jalan bareng, atau paling tidak saling bicara secara khusus dan di dalamnya ada keadaan dimana kedua orang saling melempar kata-kata tak bermanfaat.

    2. Memandang yang haram

    Seperti yang telah disebutkan, tak mungkun seorang (dua orang) yang mengadakan hubungan ini dalam keadaan saling membelakangi dan tidak saling menatap satu sama lain. Dalam keadaan ini akan terjadi sesuatu yang disebut dengan pandangan haram. Karena keduanya bukan suami istri atau mahram. Apalagi kalau salah seorang atau keduanya tidak menutup aurat secara benar. Tambah parah. Pandangan seperti ini yang akhirnya akan menimbulkan syahwat. Dan akhirnya akan mengantar ke stasiun maksiat yang sangat parah.

    Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” (Q.S.Annur:30)

    Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya(Q.S.Annur:31)

    3. Menyentuh yang haram

    Tingkat berikutnya, menyentuh yang bukan mahram dan bukan suami atau istri. Dan telah disabdakan oleh Rasulullah, bahwa lebih baik kepala ditusuk dengan besi daripada menyentuh yang bukan haknya. Secara logika kalau ditusuk dengan besi itu lebih baik, maka hukuman untuk menyentuh yang bukan haknya tentu jauh kebih berat. Padahal kalau anak pacaran bilang,”pacaran gak afdol kalau ga gandengan tangan.” parah bukan?

    4. Zina

    Ini dia pelanggaran kelas berat yang salah satu pintunya adalah dengan mengadakan hubungan ”tersebut”. Kalau dalam Al Qur’an, hukumannya cukup berat. Didera seratus kali. Coba bayangkan saja, sakitnya sekali. Bagaimana kalau seratus kali. Itu kalau dihukum di dunia. Kalau mati sebelum taubat, akhiratnya? Sulit dibayangkan.

    Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman. (Q.S.Annur:2)

    5.  Aborsi

    Menurut saya yang ini adalah satu keburukan yang paling buruk diantara keburukan lain dari pacaran. Yang satu ini adalah akumulasi dari berbagai bentuk keburukan yang ada dalam pacaran. Pertama, melihat, tumbuh nafsu, lalu bergandengan tangan, lalu terjerumus ke lembah zina. Dan akhirnya, kalau zina itu menimbulkan ”akibat”, akhirnya…. pembunuhan! Meskipun yang terakhir ini tidak selalu terjadi setelah pelanggaran yang ke-4.

    Setelah mengetahui beberapa akibat buruk dari pacaran, diharapkan para pemuda muslim lebih tahu akan dirinya. Hendaklah ia selalu ingat akan keislamannya. Hendaklah mereka ingat bagaimana memalukannya seorang pemuda yang seharusnya menjadi penerus tegaknya agama, malah melanggar dan mengacak-acak harga dirinya sebagai seorang muslim dengan melakukan pelanggaran-pelanggaran yang nyata.

    Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

    Rahasia Pagi

    2 Comments Add your own

    • 1. Dedhy Kasamuddin  |  May 18, 2009 at 4:01 pm

      Assalamu ‘alaikum mas, demi menjalin silaturahmi sesama Blogger marilah kita saling bertukar link, gimana mas?? Salam kenal yah dari Dedhy Kasamuddin😀

      Reply
      • 2. zaid171  |  May 19, 2009 at 6:17 am

        wa’alaikumussalaam. tak masalah. salam kenal juga…

        ahmad saifurrasyid

        Reply

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


    May 2009
    M T W T F S S
    « Mar    
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031

    Recent Posts

    Visitors

    free counters

    %d bloggers like this: